Page 46 - 7. Majalah REI EDISI JULI 2024
P. 46
PARIWISATA
Strategi Jitu Pemerintah
Bidik Wisatawan Tiongkok
KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF (KEMENPAREKRAF) CUKUP INTENS MENGGALI POTENSI PASAR WISATAWAN
MANCANEGARA, SALAH SATUNYA DARI TIONGKOK. TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN DARI NEGARA ITU TERUS MENINGKAT SETIAP
TAHUN, DAN DI 2024 DITARGETKAN ADA 1 JUTA-1,5 JUTA KUNJUNGAN WISATAWAN ASAL TIONGKOK KE INDONESIA.
alam pertemuan dengan agen perjalanan Tiongkok di Andaz
Xintiadi Hotel, Shanghai, Kamis (27/6) lalu, Menteri Pariwisata
dan Ekonomi Kreatif Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno
Dmengajak para penyedia perjalanan di Tiongkok untuk mem-
perbanyak paket wisata ke Indonesia.
“Indonesia memiliki potensi wisata yang kaya. Selain Bali, ada
lima destinasi pariwisata super prioritas yang ada di Indonesia yaitu
Borobudur, Danau Toba, Likupang, Labuan Bajo, dan Mandalika,” kata
Menparekraf.
Kekayaan potensi wisata ini juga ditunjang dengan pencapaian
parekraf Indonesia di mata publik internasional. Salah satunya keber-
hasilan Indonesia naik 10 peringkat dari urutan 32 menjadi 22 dunia
dalam Indeks Kinerja Pengembangan Pariwisata (Travel Tourism Deve-
lopment Index/TTDI) versi World Economic Forum (WEF).
Selain itu, kata Sandiaga, penerbangan dari Tiongkok ke Indonesia
juga terhitung cukup banyak. Diketahui, ada 14 kota di Tiongkok yang
menghadirkan penerbangan langsung ke beberapa kota di Indonesia.
46 | Edisi 211, J uli 202 4 | Real Estat Indonesia
46 | Edisi 211, Juli 2024 | RealEstat Indonesia