Kilas Berita

29 Karya Properti Terbaik Raih Properti Indonesia Award 2021

Administrator | Selasa, 18 Januari 2022 - 10:48:31 WIB | dibaca: 192 pembaca

Foto: Istimewa

Media Properti Indonesia, untuk kali kedelapan kembali menyelenggarakan event tahunan penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) yang digelar di Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City hotel, Rabu (6/10/2021).

Turut hadir dan menyerahkan tropi Properti Indonesia Award 2021 kepada pemenang Sekretaris Jenderal DPP Realestat Indonesia (REI), Amran Nukman HD. Tampak hadir pula Menteri Negara Perumahan Rakyat periode 1993-1998, Akbar Tanjung dan Presiden FIABCI Indonesia, Budiarsa Sastrawinata.

Properti Indonesia Award merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellence, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Projects, para pemuka dari industri properti serta Property Supporting Industries.

Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. Penghargaan ini merupakan serial kedelapan dalam rentang 9 tahun terakhir sejak 2013.

“Properti Indonesia Award sejatinya bukanlah sebuah kompetisi, melainkan lebih kepada penghargaan yang dipersembahkan atas dedikasi dan kontribusi kepada para insan properti di Tanah Air dan industri terkait,” ujar Andhika Fajri selaku CEO Properti Indonesia.

Ditambahkan, untuk tahun ini PIA 2021 mengusung tema “Industri Properti Bangkit di Tengah Pandemi”. Tema ini sejalan dengan kondisi pandemi yang tengah melanda seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia, dalam kurun waktu hampir dua tahun terakhir.

Menurut Andhika, Properti Indonesia sekali lagi menjadi saksi atas kiprah dan prestasi pengembang dalam menghadapi siklus pasang surut industri properti di Indonesia. Dan, sikap optimisme serta pantang menyerah inilah yang patut diapresiasi melalui Properti Indonesia Award 2021.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas kinerja positif para developer melalui berbagai karya prestisius yang mereka kembangkan, Properti Indonesia Award juga ditujukan sebagai forum sosialisasi dan interaksi bagi para industriawan properti dan industri terkait, pejabat pemerintah, serta para pelaku industri terkemuka lainnya dan merupakan salah satu upaya eksposur perusahaan dan brand awareness bagi para calon konsumen potensial.

Dasar Penilaian
Koordinator Pelaksana Properti Indonesia Award 2021, Anditya P Leksana menyebutkan, Dewan Juri Properti Indonesia Award 2021 terdiri dari senior editor Properti Indonesia dan pengamat industri properti yang diketuai oleh Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia, yang sudah berkecimpung di bidang properti lebih dari 25 tahun.

“Setelah melalui berbagai proses, dewan juri berhasil merumuskan empat kategori peraih penghargaaan, yaitu Kategori Property Development, The Inspiring Person, Special Award dan Property Supporting Business. Dari keempat kategori tersebut, menghasilkan 29 penerima tropi Properti Indonesia Award 2021,” ujar dia. 

Para penerima penghargaan PIA 2021, lanjut Anditya, juga telah melalui proses penyeleksian yang cukup panjang. Para kandidat sendiri berasal dari pusat data Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 1 Januari hingga 30 Agustus 2021.

Sejumlah data ini, kemudian dievaluasi pada periode1 hingga 30 September 2021 oleh tim juri. Kriterianya mencakup visi dan konsep, gagasan dan inovasi, kepeloporan, business performance, reputasi, dan profesionalitas. (Rinaldi)
 
Sumber: