Kilas Berita

Tiga Tower Apartemen akan Dibangun di South City

Administrator | Jumat, 26 April 2019 - 09:40:54 WIB | dibaca: 511 pembaca

Foto: Istimewa

Perusahaan properti PT Setiawan Dwi Tunggal, yang tengah mengembangkan proyek South City di Pondok Cabe, Tangerang Selatan dengan luas lahan 55 hektare menyiapkan investasi sekitar Rp 800 miliar untuk membangun tiga menara (tower) apartemen dengan total 1.600 unit. Proyek residensial yang diberinama The Parc ini akan menyasar segmen milenial.

“Untuk pengembangan pertama kami akan membangun Tower Summer dengan tinggi bangunan mencapai 16 lantai. Total di tower ini nantinya sekitar 392 unit,” ungkap Associate Director of Sales & Marketing South City, Stevie Faverius Jaya kepada wartawan saat melakukan show unit, di lokasi proyek, Selasa (15/1/2019).

Dikatakan, Tower Summer sudah dipasarkan sejak akhir 2018 dan hingga saat ini penjualan telah mencapai 40%. Menurut rencana tower ini akan mulai dibangun pada semester II-2019 dengan target serah terima kunci pada pada kuartal II-2022.

Proyek The Parc mengusung konsep co-living. Konsep ini merupakan sebuah cara hidup modern yang mengedepankan kenyamanan, kebersamaan, dan keindahan bagi para penghuni. Dengan diusungnya konsep ini, maka The Parc terinspirasi untuk mengembangkan lima aspek keunggulan bagi penghuninya, yaitu Excellent Superblock, Excellent Facilities, Excellent Transportation, Excellent Location dan Excellent Technology.

“The Parc memiliki sistem keamanan yang terjamin bagi penghuninya dengan menggunakan private access card dan free WiFi dengan akses internet cepat di area club house dan co-working space,” ujar Peony Tang, Direktur South City.

Peony menambahkan, saat ini pasar properti tidak hanya menyasar investor, tetapi juga konsumen potensial yaitu kaum milenial dan keluarga muda yang mapan dan mengedepankan kepraktisan. Ditambahkan, saat ini tren sudah berubah, dimana konsumen tidak hanya mengejar fungsi hunian sebagai tempat tinggal semata, tetapi harus didukung oleh fasilitas, kenyamanan, akses dan pertumbuhan investasi hunian.

Selain konsep hunian, pengembang The Parc juga menyiapkan beberapa cara bayar dan harga yang dianggap ramah bagi pembeli milenial. Misalnya, untuk apartemen studio, untuk harga tunai dibanderol Rp 357 juta, Rp 426 juta bagi pembeli yang menggunakan cara bayar nabung DP+KPA, serta Rp 390 juta untuk KPA, dan Rp 407 juta dengan pembeli menggunakan cara bayar cash bertahap.

Sementara itu tower dua dan ketiga The Parc rencananya akan mulai dibangun setiap dua tahun sekali setelah Tower Summer mulai pengerjaan konstruksi. (Teti Purwanti)