Berita

Program Sejuta Rumah Dapat Bantuan Rp2 Triliun dari Jepang

Administrator | Kamis, 19 Mei 2016 - 11:43:09 WIB | dibaca: 1044 pembaca

Setelah mulai merambah sektor ritel garmen dan produk fashion, kini giliran sektor real estate yang diminati oleh investor Jepang. Hal ini ditandai dengan minat yang disampaikan oleh investor Negeri Sakura tersebut untuk mendukung program pemerintah membangun satu juta rumah per tahunnya.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani, mengonfirmasi mengenai minat investasi yang disampaikan oleh investor Jepang tersebut. “Salah satu grup bisnis besar Jepang saat ini merencanakan untuk berinvestasi pembangunan perumahan di Indonesia, untuk mendukung program satu juta rumah Presiden Jokowi,” kata Franky.

Ia mengatakan, fokus investasi perusahaan ini adalah menyediakan kawasan perumahan di dalam kawasan industri yang ditujukan untuk para tenaga kerja dari para tenant kawasan industri, dengan menggunakan standar kualitas dan teknologi Jepang.

“Pada tahap awal perusahaan akan berinvestasi sekitar Rp2 triliun di salah satu kawasan industri di Jawa Barat, dan direncanakan investasi ini mulai direalisasikan pada semester dua 2016,” ujar Franky.
 
 
Sumber: Viva.co.id