Kilas Berita

New Yiho Group Kembangkan Proyek Hunian Premium Di Tangerang

Administrator | Kamis, 18 Februari 2021 - 09:19:49 WIB | dibaca: 205 pembaca

Foto: Istimewa

Pengembang PT Yiho Jakarta Real Estate Development yang merupakan anak usaha New Yiho Holding Group mengumumkan pengembangan kawasan hunian premium berstandar internasional seluas 10,4 hektar di Tangerang New City, Cikupa, Tangerang. Sentosa Park mengusung nama dan konsep penataan kawasan residensial seperti layaknya di Singapura.

New Yiho Holding Group memiliki kantor pusat di China, Singapura, dan Hongkong dengan bisnis utama di pengembangan sektor properti, pariwisata, pendidikan, investasi finansial, dan industri mineral.

Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun dan rekam jejak cemerlang di lebih dari 70 proyek sektor properti yang tersebar di berbagai negara, Yiho optimistis akan mengulang kesuksesan yang sama di Sentosa Park.

Chief Executive Officer (CEO) Sentosa Park, Richard Oh mengungkapkan investasi proyek tersebut di tahap awal diperkirakan mencapai Rp 450 miliar, dan keseluruhan hingga pengembangan selesai kemungkinan mencapai sekitar Rp 850 miliar. Perusahaan itu mengaku sangat yakin pasar properti di Indonesia masih prospektif di masa mendatang.

Dikatakan, pihaknya sangat percaya diri berinvestasi karena properti di Indonesia sudah mengalami penurunan sejak 2014, sehingga sudah enam tahun mengalami slow down. Di dalam industri properti, menurut Richard, ada siklus lima tahunan sehingga seharusnya setelah Covid-19 ini selesai atau pada 2021 pasar properti di Indonesia terutama di Jabodetabek sudah akan kembali bangkit.

“Orang sudah simpan duit cukup lama, dan tahun depan mereka akan kembali berinvestasi,” ujar Richard dalam konferensi pers peresmian Marketing Gallery dan Show Unit Sentosa Park, Kamis (15/10).

Sales and Marketing Director Sentosa Park, Amanda Ho menambahkan proyek hunian premium ini berada dalam kawasan Tangerang New City seluas 2.600 hektar dan sudah dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap dan terintegrasi.

“Sentosa Park terletak di jantung Tangerang New City, dengan jarak tempuh 30 menit dari pusat kota Jakarta dan dapat diakses dengan 4 akses tol serta future MRT. Selain itu, lokasinya sendiri terletak di titik yang paling strategis, yaitu di area CBD dan berada tepat di jalan Boulevard Tangerang New City selebar 40 meter,”jelas dia.

Di kawasan Tangerang New City akan dibangun pula mal, area komersial, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, dan central park.

Bidik Milenial
Dari sisi konsep hunian, Yiho berkolaborasi dengan Aesler Group, salah satu firma arsitektur dunia. Upaya ini agar para penghuni benar-benar dimanjakan dengan suasana tinggal yang nyaman, aman, tertib, bersih, dan inspiratif berstandar internasional.

Setiap unit di Sentosa Park akan dilengkapi sistem double volume ceiling dengan plafon setinggi 4.2 meter dan jendela kaca yang dapat dibuka. Adanya plafon yang tinggi, jendela kaca serta dipadukan dengan konsep cross ventilation, diyakini akan meningkatkan sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam ruangan.

Dengan sistem ini, penghuni yang saat ini sudah terbiasa bekerja dari rumah akan lebih nyaman tinggal sekaligus bekerja di rumah.

Kawasan Sentosa Park akan dilengkapi dengan empat zona aktivitas dengan 29 fasilitas kawasan. Berbagai macam fasilitas premium di dalam kluster yang akan disediakan seperti clubhouse yang dilengkapi dengan kolam renang, jogging track, camping ground, area bermain anak, lapangan basket, plaza, taman dengan tema yang beragam, serta fasilitas lain guna menunjang segala aktivitas para penghuni.

Pengembangan Sentosa Park akan dilakukan dalam enam tahap, dengan total 1053 unit dari berbagai tipe. Di tahap awal akan dipasarkan 212 unit dengan harga mulai dari Rp 874 juta per unit sudah termasuk PPN. Harga tersebut sangat kompetitif dibandingkan rumah dengan tipe yang sama disekitarnya.

“Meski menggunakan sistem double volume ceiling dan plafon setinggi 4.2 meter, tetapi kami bisa pasarkan dengan harga yang lebih murah dan bersaing dibandingkan proyek hunian lain di sini. Kuncinya ada pada pengalaman tim dan yang terpenting efisiensi,” ungkap Amanda.

Target pasar yang dibidik adalah generasi milenial karena konsepnya compact, dimana kelompok generasi ini tidak terlalu suka dengan rumah yang berukuran besar dan sudah terbiasa menerapkan pola bekerja di rumah. (Rinaldi)
 
Sumber: