Kilas Berita

Metland Siapkan Lima Proyek Baru di 2017

Administrator | Senin, 30 Oktober 2017 - 13:31:53 WIB | dibaca: 1109 pembaca

PT Metropolitan Land Tbk atau Metland menyiapkan lima proyek baru yang akan mulai dikembangkan sepanjang 2017. Perusahaan sangat optimis kondisi pasar akan lebih baik dibanding 2016, meski diakui masih ada sejumlah tantangan di tahun ini seperti perlambatan ekonomi global, potensi gejolak politik dan regulasi pemerintah yang dapat berakibat atas performa perusahaan.

Presiden Direktur Metland, Thomas J.Angfendy mengatakan di Januari 2017, Metland telah memulai pembangunan Kaliana Apartment di Cileungsi, Bogor. Metland juga memulai pemasaran proyek One Parc Puri di Metland Cyber City yang merupakan proyek kerjasama antara Metropolitan Karyadeka Development dengan Ascendas Singbridge Singapura.

Thomas menjelaskan, proyek baru lain yang akan dikembangkan di 2017 ini adalah kondotel di Bandar Lampung, pengembangan mixed used Metland Millenia City di Cibitung yang akan dimulai dengan pembangunan Metropolitan Mall Cibitung, serta pemasaran apartemen di Metland Tambun di semester II tahun ini.

“Metland juga akan segera memasarkan rumah tapak di area seluas 12 hektar di dalam kawasan Metland Puri, bekerjasama dengan Keppel Land Singapura,” ujar Thomas usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Metland, baru-baru ini.

Sementara di 2016, perusahaan diantaranya sudah menyelesaikan pembangunan Metropolitan Mall Cileungsi, sebuah pusat perbelanjaan di kawasan residensial Metland Transyogi yang mulai beroperasi pada 5 Mei 2016 untuk melayani kawasan Cileungsi, Jonggol dan Timur Cibubur seiring dengan pesatnya daerah tersebut sebagai daerah pemukiman.

Pada Agustus 2016, Metland melalui anak perusahaan PT Fajarputera Dinasti juga memulai pembangunan Stasiun Telaga Murni yang berlokasi di dalam kawasan perumahan Metland Cibitung. Proyek ini berpotensi untuk berkembang terkait pembangunan Transit Oriented Development (TOD).

Finance Director and Corporate Secretary Metland, Olivia Surodjo, menjelaskan, pada tahun buku 2016 Metland memeroleh laba bersih sebesar Rp 271,34 miliar. Jumlah tersebut meningkat sekitar 26,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Di tengah perlambatan ekonomi yang masih terjadi, Metland mampu membukukan peningkatan laba,” ucap Olivia.

Dilaporkan pula, sepanjang tahun 2016 perseroan berhasil mencatatkan peningkatan nilai aset sebesar 8,6% yaitu mencapai Rp 3,93 triliun dari Rp 3,62 triliun pada 2015. Sedangkan peningkatan ekuitas adalah sebesar 13% dari Rp 2,21 triliun di tahun 2015 menjadi Rp 2,5 triliun. RIN