E-MAGAZINE

Majalah REI - FEBRUARI 2021

Administrator | Kamis, 01 Juli 2021 - 13:22:09 WIB | dibaca: 44 pembaca

Menuju Tahun Emas REI

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua


Bulan Februari selalu membawa kegembiraaan dan kebersamaan bagi seluruh keluarga besar Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) di seluruh Tanah Air. Ya, karena disetiap tanggal 11 Februari, REI selalu mengenang ulang hari kelahiran organisasi ini pada 11 Februari 1972.

Tahun ini, tidak terasa REI sudah menginjak usia ke-49 tahun. Artinya, tahun depan REI akan menuju tahun emas yang ke-50 tahun. Jelang setengah abad REI di 2022 nanti, tentu semakin memperkuat posisi organisasi ini sebagai asosiasi yang matang, solid, kompak dan berkontribusi paling besar bagi perekonomian nasional.

Itulah mengapa HUT REI ke-49 tahun ini mengusung tema “Industri Properti: Garda Terdepan Pemulihan Perekonomian Nasional”. Sebuah kalimat berdaya yang menyatakan kesiapan industri properti dan tentunya REI dalam mendukung dan membantu pemerintah untuk memulihkan kembali ekonomi bangsa pasca pandemi Covid-19. 

Peran besar yang bukan mustahil dilakukan REI dengan potensi kekuatan jumlah anggotanya yang hampir 6000 perusahaan dan tersebar dihampir seluruh daerah di Indonesia,
serta menyentuh semua segmen pembangunan dari rumah subsidi sampai properti komersial. Dan  apalagi, saat ini REI sedang menuju tahun keemasannya.

Khusus puncak perayaan HUT REI ke-49 pada tahun ini digelar masih di tengah kondisi pandemi. Untuk itu, pertama kali dalam sejarah, HUT REI tahun 2021 digelar secara virtual melalui zoom meetings serentak dari kantor DPP REI Jakarta dan 35 kantor DPD REI se-Indonesia.
 
Kami sangat bergembira karena sejumlah tokoh bangsa berkenan menyempatkan diri menyampaikan ucapan selamat kepada REI antara lain Presiden RI Joko Widodo,  Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil.

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas HUT REI ke-49 yang diperingati setiap tanggal 11 Februari. Beliau meminta seluruh anggota REI untuk tetap semangat dan terus berkembang maju.

Selain ucapan dari RI-1, ada pula pesan-pesan dari para tokoh bangsa agar REI tetap harmonis. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ingin REI tetap kompak sebagai wadah bagi berhimpunnya potensi tenaga penggerak dan pendorong partisipasi pelaku usaha properti di Indonesia terutama dalam pemenuhan kebutuhan papan bagi masyarakat.

Sementara Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti  berpesan agar REI tidak lupa selalu menjaga keharmonisan sesama anggota agar kerjasama yang terjalin membuat nama REI lebih besar lagi.

Pesan keharmonisan ini juga menjadi menarik untuk kita perhatikan, terutama menuju tahun emas REI pada tahun depan. Kita harus memperkuat kebersamaaan, soliditas organisasi dan bahu-membahu membesarkan REI seperti yang diinginkan oleh para pendiri REI hampir setengah abad lalu.

Selain HUT REI, bulan Februari ini juga ada keceriaan lain yang dirasakan para sahabat dan saudara kita dari etnis Tionghoa yakni perayaaan Tahun Baru Imlek. Meski dalam suasana pandemi namun tidak mengurangi kemeriahan dan kebersamaanya. Mari kita semua melihat momen pandemi dan kesulitan ini sebagai peluang untuk bangkit, kompak dan kembali kuat. Gong Xi Fat Choi…… Selamat Ulang Tahun REI ……


Drs. Ikang Fawzi, MBA
Pemimpin Redaksi