Kilas Berita

Intiland Luncurkan Klaster Dandelion di Surabaya

Administrator | Selasa, 08 Desember 2020 - 10:28:25 WIB | dibaca: 148 pembaca

Foto: Istimewa

Perusahaan properti, PT Intiland Development Tbk mengumumkan pengembangan konsep rumah sehat di klaster Dandelion, Graha Natura Surabaya, Jawa Timur. Proyek hunian yang hanya menyediakan 63 unit rumah itu mengusung tema healthy living, nature, and technology.

“Rumah-rumah di klaster ini memiliki konsep rumah sehat yang compact dan fungsional,” ungkap Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Dikatakan, peluncuran klaster Dandelion merupakan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat terhadap hunian sehat di Surabaya. Sejak peluncuran pada pertengahan Agustus 2020, tipe-tipe rumah di klaster ini mendapat sambutan sangat baik dari konsumen, khususnya pasar di Surabaya.

Dari total 63 unit yang dipasarkan, menurut Harto, jumlah konsumen yang berminat sudah di atas 90 persen dan sebagian besar merupakan keluarga muda. Keunggulan konsep dan desain serta ukurannya yang compact dan fungsional menjadi daya tarik utama selain faktor harga yang relatif terjangkau yakni mulai dari Rp 1,1 miliar.

Faktor lain karena lokasinya yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah kawasan Graha Natura Surabaya. Selain itu, klaster ini memiliki keunggulan dari konsep pengembangannya sebagai rumah sehat yang compact dan fungsional.

Tren kebutuhan konsumen terhadap konsep hunian sehat juga diakui oleh arsitek Budhi Harmunanto, pendiri BHA Architecture, firma arsitektur terkemuka di Indonesia.

Menurut dia, ada kecenderungan para konsumen khususnya kelompok profesional muda sangat memahami dan peduli tentang kesehatan. Mereka punya kreteria dan standar utama dalam memilih rumah, bukan hanya aspek harga, tetapi juga intagible values yang diperoleh dari sebuah bangunan.

Budhi mencontohkan munculnya kecenderungan keluarga-keluarga muda justru menginginkan rumah yang tidak terlalu besar, tetapi mampu memenuhi beragam kebutuhan dan aktivitasnya, serta kualitas suasananya. Fleksibilitas fungsi ruang, kemudahan dalam perawatan, dan faktor kenyamanan suasana menjadi poin-poin penting yang dipertimbangkan.

“Keluarga muda mendambakan sebuah rumah yang modern, simple, tetapi fungsional. Jadi ukuran-ukuran tentang kemewahan telah bergeser lebih kepada aspek substansial,” papar dia.

Di klaster Dandelion misalnya, untuk memenuhi kebutuhan tren tersebut konsep desainnya lebih memaksimalkan fungsi-fungsi ruangan. Pemilihan pintu dan jendela yang tinggi dan lebar menambah area bukaan yang fungsinya memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang alami.

Pengembangan klaster Dandelion mengusung konsep gerbang akses tunggal yang menghadirkan kawasan hunian privat dan eksklusif. Menempati area pengembangan seluas 0,8 hektar, klaster ini menyediakan dua tipe rumah dua lantai yang masing-masing menawarkan dua tipe pilihan.

Graha Natura merupakan salah satu pengembangan residensial terpadu yang dikembangkan oleh perseroan di Surabaya Barat. Berlokasi strategis dan dapat ditempuh hanya 10 menit dari CBD Surabaya Barat dan 20 menit dari gerbang tol Satelit, kawasan ini memiliki kemudahan akses ke berbagai pusat perbelanjaan, perkantoran, dan hiburan. (Rinaldi)


Sumber: