Kilas Berita

Indonesia MyHome Award 2017 Kembali Digelar

Administrator | Senin, 30 Oktober 2017 - 15:36:09 WIB | dibaca: 949 pembaca

Majalah MyHome bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan(AJPK) kembali menggelar perhelatan tahunan anugerah Indonesia MyHome Award (IMHA). Ajang IMHA yang merupakan event ke-4 ini diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pertengahan Mei lalu.

Malam anugerah IMHA 2017 dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pelaku properti diantaranya Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum ASAKI Elisa Sinaga, Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman dan Ketua Umum DPP AREBI Hartono Sarwono. Sementara dari pemerintah, hadir Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kementerian Hukum dan HAM Faturahman.

Pemimpin Redaksi Majalah MyHome M. Ridaf Sukri mengatakan, IMHA sangat sejalan dengan konsep Majalah MyHome yang merupakan panduan dan acuan inspirasi dalam memilih desain hunian dan produk bahan bangunan. Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi yang ditujukan tak hanya pada produk properti tapi juga karya terbaik kepada para tokoh, arsitek, desain proyek, inovasi teknologi, dan industri yang terkait dibidang properti.

“Melalui penghargaan ini, diharapkan akan lebih meningkatkan motivasi ide kreatif bagi para pelaku industri properti untuk terus menghasilkan karya arsitektur dan produk yang terbaik,” kata Ridaf atau akrab dipanggil Eky dalam sambutannya.

Ketua Pelaksana IMHA 2017 Ella Nurlaela menambahkan anugerah ini akan mendorong dan memotivasi stakeholder properti yang bergerak di dunia desain arsitek dan material building sehingga menjadi produk pilihan bagi pengembang dan masyarakat. “Untuk menentukan nominasi dan penerima penghargaan, MyHome bekerjasama dengan pihak yang berkompeten dibidangnya,” ujar dia.

Ketua Dewan Juri IMHA 2017 B. Irwan Pranata mengatakan, penilaian dilakukan secara mendalam guna memutuskan para penerima penghargaan. Saat penilaian final, dewan juri melakukan rapat dengan tim redaksi Majalah MyHome dan AJPK untuk menentukan kekuatan desain dan inovasi produk yang direkomendasikan panitia.

“Hasilnya tersaring beberapa kategori award mulai dari produk properti, desain dan produk material building terbaik,” jelas Iwan.

Sebanyak 21 tropi diserahkan panitia pelaksana IMHA 2017 kepada produk, proyek properti dan tokoh yang diputuskan melalui riset dan survei tim redaksi melalui sejumlah liputan serta wawancara dalam beberapa kesempatan.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata dalam sambutannya pada acara IMHA 2017 mengapresiasi kegiatan anugerah ini karena akan memacu gairah pelaku industri properti dan usaha penunjangnya untuk terus berkarya.

“Tahun ini adalah tahun kebangkitan sektor properti. Itulah mengapa, setiap berkunjung ke daerah, saya selalu mengajak semua pengembang untuk mulai bangkit, bergerak, bekerja, dan membangun sesuai sektor usahanya masing-masing,” kata Eman. RIN