INFO DPD REI

Heri Susanto Nakhodai REI NTB, Pandemi Tak Berefek Pada Bisnis Properti

Administrator | Senin, 25 Januari 2021 - 08:49:40 WIB | dibaca: 211 pembaca

Foto: Istimewa

Heri Susanto kembali memimpin DPD Perusahaan Realestat Indonesia (REI) NTB masa bakti 2020-2023. Pemilihan dirinya kembali diputuskan berdasarkan hasil Musda IX REI NTB 2020, Sabtu (19/12/2020).

”Saya bangga dengan para anggota. Seluruh kegiatan diikuti sejak awal, lancar, tidak ada perselisihan, bahkan seluruh pembiayaan pun mandiri,” ujarnya usai kegiatan.
Dikatakan, keberlangsungan 83 perusahaan anggota REI NTB tak menemui kendala yang berarti meski pandemi. Tak banyak persoalan terkait perizinan hingga perbankan, seluruhnya berjalan sesuai harapan. Bahkan pertumbuhan sektor properti pun terbilang cukup tinggi.

Ia berharap, 2021 bisa menjadi tahun yang lebih baik bagi dunia usaha. Itu diharapkan tercermin dari catatan peningkatan perekonomian NTB yang terus membaik. ”Kami berupaya agar jangan sampai ada perusahaan yang merumahkan karyawan. Dan kita bisa terus menjalani sampai ujung situasi Covid-19 berakhir,” katanya.

Ia juga menjelaskan, sejumlah perbankan telah melakukan Penandatanganan Kerjasama Operasi (PKO), Jumat (18/12/2020) lalu. Dari Bank NTB Syariah sebagai salah satu bank pelaksana, kuota tersedia 2.000 rumah. Bahkan data terbaru menunjukkan kuota sudah habis lebih dari setengahnya. Sehingga besar kemungkinan kuota 2.000 akan ludes awal 2021. Untuk itu, ia berharap bank pelaksana lainnya seperti BTN, BTN Syariah, Mandiri, BRI, dan BRI Syariah, memiliki kuota tambahan yang lebih banyak. Dengan demikian pihaknya dapat terus melakukan pembangunan perumahan dalam upaya memenuhi kebutuhan hunian masyarakat.

”Tahun 2020 ada diangka 3.500 perumahan baru. Artinya, ini sebuah prestasi di masa pandemi. Rencana kami bisa mencapai 5.000 di tahun 2021 mendatang,” ujarnya.
 
Kiprah DPD REI dalam memajukan NTB diapresiasi Gubernur H Zulkieflimansyah. ”Ini organisasi yang hebat. Karena di dalamnya juga diisi oleh orang-orang hebat semua,” ujar gubernur member pujian.
 
Sumber: