AKTUAL

Suka Cita Natal Keluarga Besar REI

Administrator | Senin, 29 Juni 2020 - 15:44:47 WIB | dibaca: 108 pembaca

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) untuk pertama kalinya menggelar Perayaan Natal Keluarga Besar REI di Hotel Sheraton Grand Gandaria City, Senin (6/1/2020). Bertindak sebagai pembawa firman Romo Johannes Robini OP dan pembacaan doa oleh Pendeta John Makanoneng. 

Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar REI tahun 2019, Conny Lolita Rumondor mengatakan perayaan Natal ini sangat spesial karena untuk pertama kali digelar selama 47 tahun REI berdiri.

Perayaan ini, ungkap dia, merupakan prakarsa Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida setelah berkunjung ke Vatikan dan bertemu Paus Fransiskus menyatakan niat untuk menggelar perayaan Natal bersama di REI.

“Jadi perayaan Natal ini sangat istimewa karena setelah 47 tahun REI berdiri, ini pertama kalinya ada perayaan bersama Natal di REI. Kami secara khusus menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum Totok Lusida,” kata Conny dalam sambutannya.

Perayaan ini juga dilakukan usai pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP REI periode 2019-2022 sehingga sekaligus menjadi bentuk rasa syukur seluruh keluarga besar REI, selain dari tujuan utama Natal yakni untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus. Conny berharap kegiatan ini dapat terus digelar setiap tahunnya.

Perayaan Natal REI tahun ini mengusung tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” yang mengandung makna bahwa setiap umat Kristiani adalah sahabat bagi semua anak bangsa yang saling mengasihi satu sama lain.

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan selain sebagai rasa sukacita bagi umat Kristiani yang merayakan kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus, perayaan Natal REI ini juga menjadi tradisi untuk berkumpul bersama, bersantai dan berpesta karena bertepatan pula dengan tahun baru 2020.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana kebersamaan kita semua sesuai dengan tema yang dipilih panitia. Dan menjadikan REI makin erat, maju bersama di 2020,” kata Totok.

Selain ibadat dan doa bersama, perayaan Natal ini juga diisi dengan kegiatan sosial antara lain pemberian santunan bagi anak yatim dan panti asuhan, serta pengumpulan dana amal dari seluruh anggota REI se-Indonesia. (RIN)