Kilas Berita

Restoran Minang di Proyek GMPA Cilegon Raih Rekor MURI

Administrator | Rabu, 23 November 2022 - 11:57:28 WIB | dibaca: 23 pembaca

Foto: Istimewa

Restoran Minang The New Natrabu Cilegon yang merupakan kerjasama antara PT Bally Internasional Hotel&Convention Centre (Members of Riyadh Group Indonesia), PT Grand Mangku Putra (GMP) dan Restoran Natrabu dinobatkan sebagai Restoran Minang Terbesar di Dunia oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). 

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung Pendiri MURI Jaya Suprana di Museum MURI, Mall of Indonesia Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

Apresiasi tersebut diberikan MURI karena The New Natrabu Cilegon merupakan satu-satunya restoran Minang di dunia yang memiliki kapasitas tempat duduk ter-banyak yakni sekitar 1.000 kursi. 

Selain itu, restoran ini juga dilengkapi area pendaratan helikopter (helipad) pribadi yang dapat digunakan oleh tetamu di The New Natrabu Cilegon. Restoran ini sempat viral beberapa waktu lalu dan lebih dikenal sebagai Restoran Minang Para “Sultan”. Jaya Suprana menyebutkan pemberian rekor dunia ini betul-betul mengharukan dan membanggakan serta sekaligus memperlihatkan betapa hebatnya ketahanan nasional bangsa Indonesia. 

“Karena di masa-masa sulit pandemi ini masih banyak pengusaha yang bertarung membuka lapangan kerja seperti Restoran Minang The New Natrabu Cilegon,” ujarnya saat memberikan piagam MURI kepada Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia, Bally Saputra Datuk Janosati dan Presiden Direktur PT Grand Mangku Putra (GMP), Tb Iman Ariyadi. 

Tampak pula hadir Chris G Sutan selaku Owner Restoran Natrabu dan Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono. 

The New Natrabu Cilegon merupakan kerjasama antara anak perusahaan PT Riyadh Group Indonesia, PT Bally Internasional Hotel & Convention Centre yang mengelola kawasan mixed-use Grand Mangku Putra Arcade (GMPA) Cilegon dengan Restoran Natrabu. 

Jadi Motivasi 
Presiden Direktur PT Grand Mangku Putra (GMP), Tb Iman Ariyadi menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan MURI kepada salah satu unit usaha mereka yakni The New Natrabu Cilegon sebagai Restoran Minang Terbesar di Dunia. Rekor MURI ini akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh tim di The New Natrabu Cilegon, GMP dan Riyadh Group Indonesia. 

“Rekor ini adalah semangat, sehingga kami bisa terus melakukan inovasi terha-dap pelayanan, fasilitas dan tentunya rasa masakan di restoran. Rekor MURI ini bukan capaian jangka pendek kami, tetapi ke depan justru menjadi tantangan besar untuk terus semakin baik,” kata Iman dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022). 

Menurutnya, prestasi ini juga menjadi embrio untuk pengembangan kawasan terpadu GMPA ke depan, seiring akan dikerjakannya sejumlah rencana bisnis seperti pengembangan lifestyle mall dan kondotel. 

Sementara itu, Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia, Bally Saputra Datuk Janosati menyebutkan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah bercita-cita atau terpikir untuk mendapatkan rekor MURI. Namun ternyata MURI memantau apa yang mereka lakukan dan jalankan selama dua bulan ini di The New Natrabu Cilegon. (Rinaldi)


Sumber: