SEPUTAR DAERAH

REI Sulut Dorong Pokja Perumahan Diaktifkan Kembali

Administrator | Selasa, 26 September 2017 - 13:32:35 WIB | dibaca: 1200 pembaca

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara diminta untuk mengaktifkan kembali Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Pembangunan Perumahan di daerah tersebut. Harapan ini mengemuka dalam Rapat Kerja Daerah Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Utara Tahun 2017 di Swiss-Belhotel Maleosan, Manado, awal Mei lalu.

Kami mendorong pemerintah daerah dapat kembali menghidupkan pokja yang pernah ada. Pokja ini berisi semua unsur yang terkait dengan pembangunan perumahan. Periode yang lalu, kami adalah inisiator terbentuknya pokja ini,” ungkap Ketua DPD REI Sulawesi Utara, Ruddy Kululu.

Menurut dia, penyelenggaraan rakerda ditujukan untuk melakukan evaluasi program kerja kepengurusan REI Sulawesi Utara selama setahun terakhir, sekaligus menetapkan arah kebijakan organisasi untuk setahun mendatang.

“Rakerda ini juga bertujuan memperkokoh hubungan antarsesama anggota REI Sulawesi Utara serta membina hubungan yang lebih erat dengan semua stakeholder bidang perumahan terutama kalangan pemda dan perbankan,” ucapnya.

Sekretaris DPD REI Sulawesi Utara, Cliff Nicolaas menambahkan, pihaknya mendorong keterlibatan perbankan baik bank pelat merah maupun bank swasta dalam penyaluran kredit perumahan baik komersil maupun subsidi di daerah tersebut. “Itu mengapa kami menghadirkan lima bank BUMN serta satu bank swasta dan satu bank daerah dalam rakerda ini,” kata Cliff.

Sementara itu, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengimbau seluruh pengembang anggota REI Sulawesi Utara dapat turut berpartisipasi menyukseskan target penyediaan hunian bagi masyarakat.

“Kita harus menggunakan dan menyatukan segenap kekuatan yang dimiliki untuk dapat melakukan percepatan pembangunan. Ini saatnya kita membangun, jangan tidur lagi,” tegasnya.

Rakerda REI Sulawesi Utara Tahun 2017 yang mengusung tema “Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat” ini juga dirangkaikan dengan REI Expo dari 6–21 Mei 2017 bertempat di Manado Town Square. REI Expo tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. BRN