INFO DPD REI

REI Sulteng Target Bangun 2.500 Rumah

Administrator | Selasa, 11 Februari 2020 - 13:30:15 WIB | dibaca: 126 pembaca

SULTENG RAYA – Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Tengah, pada tahun ini menargetkan membangun 2.500 unit rumah.

“Target kami membangun 2.500 rumah di daerah ini, baik subsidi maupun non subsidi yang diintegrasikan kepada seluruh member,” kata Ketua DPD Rei Sulteng, Musfir Muhaimin kepada Sulteng Raya, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, tidak mudah merealisasikan target tersebut. Pasalnya, ia memprediksi kutoa subsidi habis pada April 2020 mendatang.

“Yang jadi kendala adalah kuota subsidi yang terbatas, saya lupa jumlahnya, namun itu sangat kecil,” tutur Musafir.

Meski begitu, ia tetap optimis terhadap target dengan mengalihkan sasaran menggenjot member untuk terus membangun dan program-program pendukung, yakni Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari perbankan yang memungkinkan masyarakat dapat menjangkau rumah meskipun itu non subsidi.

“Dengan perbankan kami terus komunikasi, ada namanya program dari kementrian yakni Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SIKasep) dan Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SIKumbang). Usernya itu harus mendaftar di kementerian PUPR melalui aplikasi itu,” katanya.

Ia juga meminta kepada perbankan yang menylurkan KPR di Sulteng harus memperhatikan kondisi perekonomian daerah yang saat ini masih dalam proses recovery sehingga dapat dipertimbangkan bungan untuk non subsidi yang tidak jauh berbeda dengan bungan subsidi.

“Kita meminta juga kepada perbankan untuk terus memberikan itu, walaupun bungan non subsidi, namun bisa dikondosikanlah dengan keadaan perekonomian, biar nantinya banyak masyarakat yang tertarik,” imbuhnya. RHT

Sumber: