INFO DPD REI

REI Sulbar Dorong Kemajuan Tekhnologi Pedesaan

Administrator | Senin, 29 Juni 2020 - 11:12:57 WIB | dibaca: 13 pembaca

Foto: Istimewa

Bertempat di Warkop Tkp Coffee Pastry, Manding, kecamatan polewali, Kabupaten Polewali mandar,Sulawesi Barat, kegiatan Edukasi IT digelar Pada Sabtu malam, (20/6/2020).

Kegiatan yang di gagas oleh ketua Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Barat, Fajar Bora bahkan Tak segan-segan mendatangkan konsultan dibidang IT Dari PT TANGGARA MITRAKOM.

Sejumlah pemuda yang berasal dari berbagai Desa dan aktivis Organisasi Kepemudaan juga turut serta dalam kegiatan ini.

Fajar Bora selaku pengagas acara mengaku, kegiatan edukasi ini tak lain sebagai bentuk kepedulian akan kemajuan tekhnologi saat ini, dimana memasuki new normal warga tentunya sangat membutuhkan tehknologi berbasis internet dalam melakukan komunikasi secara daring.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat agar melek terhadap tekhnologi berbasis internet, terlebih memasuki new normal tentu komunikasi akan lebih banyak dilakukan secara daring,” ucapnya.

Sementara konsultan IT PT Tangara Mitrakom, Indra J Main, selaku pembicara mengenalkan aplikasi yang bernama Desa Pintar dan pemanfaatan jaringan internet berbasis Desa, dengan menggunakan peralatan yang dapat membantu Desa yang minim jaringan internet.

“Selain murah, alat ini juga memiliki Jangkauan cukup luas dan bisa ditempatkan di mana saja. Sementara aplikasi desa pintar, dapat bermanfaat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari informasi lengkap desa hingga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat dalam peningkatan ekonomi dibidang penjualan hasil bumi mereka lewat aplikasi internet ini,” jelasnya.

Kegiatan edukasi dan pengenalan kemajuan tekhnologi di new normal ini sendiri disambut anutusias pemuda, salah satunya Tahir, pemuda yang juga mahasiswa asal Kecamatan Tutar ini mengaku didesa sangat sulit jaringan inernet.

“Untuk mendapatkan jaringan internet, warga bahkan harus menempuh perjalanan berkilo-kilometer demi mendapatkan sebuah jaringan untuk komunikasi dan berhubungan dengan dunia luar,” ungkapnya.

Sumber: