INFO DPD REI

REI DIY Gelar Amazing Property Expo 2020 Sebagai Kontribusi terhadap Pemenuhan Kebutuhan Properti

Administrator | Kamis, 07 Januari 2021 - 15:07:10 WIB | dibaca: 45 pembaca

Foto: Istimewa

Sektor properti turut mengalami dampak cukup signifikan di saat awal pademi.

Namun kini optimisme akan bangkitnya pasar properti di masa pandemi COVID-19 muncul dari keyakinan dan analisis pelaku pasar properti bahwa masa pandemi ini adalah saat yang tepat untuk berinvestasi di dunia properti.

Sebagai tindak lanjut dan kontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan properti, DPD REI DIY didukung  PT Mavindo Pratama menggelar Amazing Property Expo 2020.  

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) DIY, Rama Adyaksa Pradipta, memaparkan sektor properti pada kuartal II tahun 2020 masih menyumbang pertumbuhan positif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar 2,30%.

Hal ini mengindikasikan bisnis properti masih menjadi satu di antara penggerak perekonomian nasional dalam masa krisis.

Menurutnya, peran strategis sektor properti bagi perekonomian Indonesia memiliki multiplier effect bagi lebih dari 170 subsektor industri padat karya di bawahnya, termasuk pertumbuhan industri hulu (semen, furniture, consumer goods) dan juga mendorong pertumbuhan industri baru (termasuk industri kreatif arsitektur, 3D modelling, desain interior, desain landscape) dengan pasar domestik dan internasional.

"Berbagai upaya pemerintah dalam pemulihan perekonomian nasional memerlukan sinergi para stakeholder di sektor properti, REI termasuk di dalamnya," ujarnya Kamis (17/12/2020).

Event pameran Amazing Property Expo 2020 yang merupakan agenda tahunan DPD REI DIY ini juga dilaksanakan sebagai wujud terima kasih bagi masyarakat yang selama ini telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan tempat tinggal dan instrumen investasinya kepada produk properti para anggota REI.

Amazing Property Expo 2020 yang akan berlangsung 16-27 Desember 2020 di Plaza Ambarrukmo menampilkan produk 25 pengembang anggota DPD REI DIY berupa rumah hunian, apartemen, perkantoran, hingga ruang niaga.

Event yang juga menampilkan lima stand perbankan dan tujuh interior pendukung perumahan ini menerapkan standar protokol kesehatan di setiap booth.

"Dengan mempertemukan pengembang dan pembeli secara langsung tanpa mengesampingkan protokol kesehatan, diharapkan event ini dapat mempermudah masyarakat untuk menemukan properti sesuai dengan kebutuhannya," imbuhnya.

Amazing Property Expo tahun 2020 ini diharapkan dapat memulihkan kepercayaan masyarakat di sektor properti di tengah isu pemberitaan media terkait krisis global sebagai akibat dari pandemi COVID-19.


Sumber: