Jalan-Jalan

Pulau-pulau Romantis Paling Ngehits di Indonesia

Administrator | Jumat, 23 Oktober 2020 - 13:39:34 WIB | dibaca: 36 pembaca

Foto: Istimewa

Tempat indah dan romantis tentu menjadi idaman setiap pengantin baru untuk melakukan foto prewedding atau pun berbulan madu. Salah satu lokasi yang dianggap romantis karena tenang dan syahdu adalah pulau.

Bagi Anda calon pengantin baru atau pasangan baru yang berniat ber-honey moon tidak perlu jauh-jauh mencari pulau romantis keluar negeri, karena di Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat banyak pulau indah yang layak dijadikan pilihan.

Nah, berikut ini rekomendasi pulau-pulau romantis paling ngehits saat ini di Indonesia yang digemari pengantin baru.

Pulau Macan-Kepulauan Seribu
Pulau Seribu tidak begitu jauh dari Jakarta, sehingga tidak akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga di perjalanan. Sebenarnya, banyak sekali pulau di Pulau Seribu yang indah dan romantis. Tetapi Pulau Macan menjadi lokasi yang paling tepat, karena infrastrukturnya juga sudah jauh lebih siap dengan cottage-cottage yang tersedia.

Pantai Macan ini masih masih memiliki pasir putih serta airnya juga bening. Aktivitas seru bisa kamu lakukan di sini seperti bersantai di hammock, kayaking, maupun snorkeling.

Pulau Krakal-Karimun Jawa
Pulau Krakal di Karimun Jawa merupakan surga wisata bagi pasangan yang ingin saling bermanja diri. Fasilitas resort di sana juga cenderung banyak yang akan menyempurnakan pengalaman wisata bahari di kepulauan tropis ini.

Eloknya keindahan pantai pasir putih berpadu dengan suasana romantis saat malam hari sambil mendengarkan deburan ombak. Jangan lupa makan malam romatis dengan hidangan laut untuk menyempurnakan hari bersama pasangan tercinta.

Takabonerate-Sulawesi Selatan
Bagi pasangan yang senang dengan keindahan bahari khas Indonesia, maka Taman Nasional (TN) Takabonerate adalah pilihan yang sangat ideal. Terkenal memiliki karang atol terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia, Takabonerate menawarkan keindahan dan kekayaan biota laut yang tak berujung.

Suasana romantis bersama pasangan pun tak akan begitu terganggu karena relatif lebih sepi ketimbang di Bali atau spot wisata lainnya yang sejenis karena belum begitu terkenal.

Pulau Moyo-Sumbawa
Sumba juga sempat naik daun, bukan hanya untuk foto prewedding, namun juga berbulan madu. Kawasan ini masih sangat sepi dan asli, selain itu terdapat banyak pantai yang indah dan masih jarang terjamah wisatawan.

Pulau Mayo yang terletak 3 kilometer dari pantai utara di Sumbawa ini merupakan tempat yang cocok untuk pasangan yang menyukai keindahan bawah laut. Panorama bawah laut yang cantik dan alamnya masih alami, menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke tempat ini baik hanya untuk berlibur maupun untuk honeymoon.

Berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti berlayar, trekking hingga diving dapat dilakukan di pulau ini. Jika sudah puas menjelajahi bawah laut kamu juga bisa mengeksplor keindahan alamnya yang penuh dengan banyak spesies burung cantik, rusa dan juga hewan lainnya, serta menikmati beberapa air terjun yang cantik.

Labuan Bajo-NTT
Bukan hanya anak muda, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga tengah naik daun dan menjadi tempat nyaman bagi pengantin baru. Kurang romantis apa coba bisa merasakan kehidupan di atas kapal bersama teman hidup. Belum lagi, banyak tempat wisata eksotis yang bisa semakin mempererat hubungan dengan pasangan. Misalnya, melihat komodo langsung di habitatnya dan treking bersama pasangan di Pulau Padar.

Sebagai pengantin baru, kamu tentu ingin punya konten khas pengantin baru tengah berada di pantai, maka Pink Beach sangat indah dan menawan untuk mengabadikan momen terbaik bersama pasangan.

Pulau Bali
Pulau terakhir ini tentu sudah tersohor. Tentu tidak afdol jika tidak mencantumkan nama Pulau Dewata Bali sebagai tempat honeymoon paling romantis di Indonesia. Tidak usah khawatir soal sudah berapa kali mengunjungi daerah tersebut, selalu ada hal baru, selalu ada lokasi baru untuk dikunjungi dan selalu ada kenangan yang sulit untuk dilupakan bersama pasangan Anda.

Mudahnya bagi pasangan penganti baru, pilihlah paket bulan madu sesuai keinginan jiwa dan hobi Anda. Dengan begitu kalian akan dijamu bak raja dan ratu selama berada di Pulau Dewa-Dewa ini. (Teti Purwanti)