Berita

PFVE 2020 Bisa Membuka Peluang Bisnis Properti di Tengah Pandemi

Administrator | Rabu, 25 November 2020 - 11:16:37 WIB | dibaca: 130 pembaca

Foto: Istimewa

Penyelenggaraan Property Fiesta Virtual Expo (PFVE) 2020 telah selesai digelar pada 1 November 2020. Selama 18 hari penyelenggaraan, acara ini sukses menarik perhatian masyarakat yang ingin berinvestasi properti dan mendapatkan rumah idaman.

Acara yang dipersembahan oleh Dyandra Promosindo, Real Estate Indonesia, dan Pinhome ini hadir untuk pertama kalinya secara daring melalui platform virtual.

Tercatat lebih dari 100 pengembang dengan lebih dari 300 proyek properti berpartisipasi dalam pameran itu, dengan pilihan harga kompetitif mulai dari rumah subsidi Rp100 jutaan.

Lokasi hunian juga tersebar seperti di daerah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan juga Lampung. Beragam jenis hunian dan investasi properti telah tersedia di pameran ini dan diharapkan dapat membuka peluang bisnis menarik di tengah pandemi.

Terkait tren untuk investasi dibidang property, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida menyatakan tren investasi yang dibidik oleh investor saat ini lebih ada di harga maksimal 1,5 mililiar, baik yang wujudnya landed house dan rise house.

Di kuartal ke IV ini, lanjut Paulus, penjualan sedang meningkat untuk investasi properti dan akan terus meningkat sampai dengan akhir tahun. Karena masyarakat mengikuti perkembangan dari vaksin di Indonesia, ketika vaksin sudah bisa diberikan untuk massal.

“Pasti ekonomi mikro bisa berjalan dan meningkat 47%, sesuai yang dikatakan BKPM,” ujar Paulus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/11/2020).

Selain menghadirkan developer, pameran PFVE 2020 juga menghadirkan ragam talkshow dengan berbagai topik setiap harinya. Mulai dari topik mengenai millennial bisa punya rumah, interior ala millenials, peluang pasar properti pasca pandem hingga hunian nyaman saat di rumah aja.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyampaikan, pada pameran ini pihaknya tidak hanya menghadirkan dan memfasilitasi pengembang dan konsumen untuk berinteraksi secara virtual dan melakukan transaksi.

“Tetapi juga melakukan edukasi yang bermanfaat dan informatif untuk pengunjung dari para pakar dibidangnya mengenai industri dan bisnis properti” sambung Hendra.

CEO Founder Pinhome Dayu Dara Permata mengungkapkan, di pameran PFVE 2020 ini harga rumah di rentang harga Rp300 juta sampai 1 miliar masih yang paling banyak dicari.

“Pengunjung masih banyak mencari landed house yang harganya diantara 300 juta sampai 1 miliar dan lokasinya sekitar Jabodetabek,” ujar Dayu.

Untuk luasannya berkisar 100 – 200 m2 dan memiliki fasilitas umum yang memadai seperti akses halte, kereta dan jalan arteri.

“Dari aspek design yang paling banyak diminati millenial adalah dengan design minimalis dan banyak bukaan jendela untuk cahaya masuk dan clean look,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada penutup penyelenggaraan pameran tersebut diadakan pengundian Grand Prize yang berhadiahkan logam mulia sebesar 25 gram. Pengundian dilakukan secara terbuka melalui virtual platform. Pemenang hadiah grand prize dengan atas nama Yulia Ferda Hening akan dihubungi oleh panitia penyelenggara setelah pameran berlangsung.

Selama 18 hari penyelenggaraan, Property Fiesta Virtual Expo 2020 mendapatkan 47.685 unik pengunjung yang hadir melalui virtual platform. Acara ini juga terselenggara berkat dukungan dari PT. Bank Tabungan Negara (BTN) selaku main sponsor dan disponsori juga oleh Panasonic Water Purification System.

Sumber: