Berita

Penjualan Rumah di Bawah Rp 1,5 Miliar Melonjak 83 Persen

Administrator | Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:45:27 WIB | dibaca: 199 pembaca

Foto: Istimewa

Pandemi Covid-19 menghantam sektor properti, termasuk sub-sektor perumahan. 

Meski demikian, tren penjualan rumah mengalami peningkatan sebesar 83 persen pada segmen rumah di bawah harga Rp 1,5 miliar per September 2020. Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia ( REI) Paulus Totok Lusida mengatakan hal itu dalam Property Fiesta Virtual Expo, Kamis (15/10/2020). 

"Kita omzet penjualan itu bisa mencapai sekitar 83 persen di harga Rp 1,5 miliar ke bawah," tegas Totok. 

Sementara itu, sebanyak 85 persen konsumen memilih fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

Totok mengungkapkan, kenaikan penjualan tersebut disumbang dari pameran properti secara virtual. Selain itu, beberapa pengembang besar telah meraup penjualan sangat tinggi meski kondisi Pandemi Covid-19 belum mereda.

Sebut saja, PT Ciputra Development Tbk, PT Summarecon Agung Tbk, serta Agung Podomoro Group melalui pameran secara virtual. 

Dengan adanya pameran Property Virtual Expo, Totok berharap, para pengembang terus meningkatkan penjualan mereka. 

Selain itu, Property Virtual Expo diharapkan dapat berkelanjutan serta sebagai alternatif untuk menarik minat masyarakat dalam pembelian properti. 

Perlu diketahui, Property Fiesta Virtual Expo merupakan pameran properti yang diselenggarakan secara daring dan terintegrasi dengan berbagai program pendukung. 

Pameran ini menghadirkan pengembang rumah dengan menawarkan beragam promo menarik bagi konsumen.  

Acara ini merupakan kolaborasi PT Dyandra Promosindo bekerjasama dengan REI dan Pinhome yang diselenggarakan mulai Kamis (15/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).


Sumber: