INFO DPD REI

Pengembang di Jambi Jajaki Peran OJK dan Perbankan Dorong Pertumbuhan Sektor Properti

Administrator | Selasa, 11 Februari 2020 - 13:20:09 WIB | dibaca: 26 pembaca

Foto: Istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Gatering Property Jambi Outlook 2020, dilaksanakan Asosiasi Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Jambi Berlangsung di salah satu hotel di Kota Jambi, Selasa (4/1/20).

Ramond Fauzan, Ketua DPD REI Jambi, mengatakan Gathering ini diharapkan dapat merajuk silaturahmi antara anggota DPD REI, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pimpinan perbankan konvensional dan perbankan syariah yang ada di Provinsi Jambi.

"Tujuan gathering ini agar dapat mempererat silaturahmi yang telah terjalin selama ini, baik itu dengan perbankan maupun dengan stakeholder terkait," kata Ramond.

Ramond mengatakan, saat ini tercatat 153 anggota asosiasi pengembang/developer DPD REI Provinsi Jambi dan memiliki komisariat di Sarolangun - Bangko (sarko) dan Bungo - Tebo (Bute).

Dengan penuh keakraban, kegiatan Gatering dilanjutkan dengan talkswow dengan narasumber dari BI dan OJK.

Di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit, dikeluhkan pelaku usaha soal terbatasnya konsumen sejak 2014-2019, dimana  komersil sangat sedikit merealisasikan penjualannya. Akhir-akhir ini tidak hanya kuota, konsumen juga terbatas.

"Ke depan kita berharap suport dan kerjasama yang solid dari pihak perbankan mengenai suku bunga terkait bisnis properti di Jambi, terutama peran OJK mendorong pertumbuhan sektor properti," kata salah satu anggota Asosiasi REI. (Kjcom)

Sumber: