Kilas Berita

PDBI 2016 Financial Summit

Administrator | Jumat, 19 Agustus 2016 - 08:47:55 WIB | dibaca: 921 pembaca

Bertempat di Jakarta pada 24 Maret 2016, diadakan “2016 Financial Summit” yang merupakan agenda rutin Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) dengan tema Sinergi Perbankan dan Jasa Finansial Indonesia–ASEAN Pasca MEA. Dengan Speaker Notes, Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Keuangan RI dengan moderator, christianto Wibisono.

Acara ini juga menhadirkan narasumber dari bidang usaha seperti De Young Adrian, Direktur Pemasaran PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Eddy Hussy, Ketua Umum DPP REI dan Faisal Rachman Direktur Perencanaan Dan TI, PT Taspen (Persero).

Di tengah perlambatan ekonomi Tiongkok yang berdampak negatif terhadap perkembangan ekonomi global, PDBI menekankan pentingnya perumusan kebijakan yang komprehensif, integral, dan tidak membebani ekonomi Indonesia lebih lanjut.

Tujuan acara ini adalah memberi pencerahan bagi para pengambil keputusan baik BUMN, korporasi swasta dan transnasional yang menguasai pangsa pasar bisnis perbankan keuangan Indonesia, serta merumuskan strategi sinergi perbankan & jasa keuangan yang saling menguntungkan bagi reposisi finansial Indonesia di tingkat global, dalam era pasca MEA.