Kilas Berita

Intiland Rampungkan Konstruksi Apartemen SQ Rés

Administrator | Rabu, 23 November 2022 - 13:44:05 WIB | dibaca: 18 pembaca

Foto: Istimewa

PT Intiland Development Tbk atau Intiland telah menyelesaikan tahapan konstruksi apartemen South Quarter Residence (SQ Rés), yang berlokasi di Jakarta Selatan. Tahapan ini ditandai melalui prosesi penutupan atap atau topping off tower apartemen tersebut pada Sabtu (18/6/2022). 

Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland menjelaskan pelak-sanaan topping off menjadi tahapan penting dalam proses pembangunan aparte-men SQ Rés. Perseroan untuk selanjutnya memasuki tahapan penyelesaian fasad bangunan, mekanikal dan elektrikal, serta pekerjaan interior.
 
“Kami senang, pembangunan SQ Rés berjalan lancar meskipun di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid 19. Kami selalu berkomitmen untuk menyelesaikan tepat waktu dan berusaha memenuhi harapan para pembeli,” kata Permadi Indra Yoga kepada media usai prosesi topping off. 

Kundarso, Pimpinan Proyek SQ Rés menjelaskan PT Total Bangun Persada Tbk selaku kontraktor utama beserta para sub-kontraktornya berhasil membangun sinergi dengan baik bersama Perseroan untuk menyelesaikan seluruh proses pekerjaan kontruksi. “Saat ini, pembangunan tower D sudah masuk tahap penyelesaian fasad bangunan dan interior. 
Kami proyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilaku-kan mulai triwulan kedua tahun depan,” kata Kundarso. 

Perseroan optimistis proses penyelesaian pembangunan SQ Rés berjalan lancar dan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan tepat waktu. Tahapan pembangu-nan akan difokuskan pada pekerjaan penyelesaian fasad, mekanikal dan elektrikal, serta penyelesaian fasilitas-fasilitas yang ada. 

Konsep Berkelanjutan 
Apartemen SQ Rés adalah salah satu portofolio pengembangan terbaru Intiland di segmen mixed-use & high rise. Mulai dikembangkan tahun 2019, pembangunan SQ Rés meliputi dua tower setinggi 23 lantai yang menempati lahan seluas 1,3 hektar.
 
SQ Res merupakan pengembangan tahap kedua dari kawasan perkantoran terpadu South Quarter seluas 7,1 hektar yang akan bisa terus berkembang mencapai lebih dari 13 hektare. 

Pengembangan South Quarter tahap pertama, meliputi pengembangan tiga tower perkantoran dan SQ Dome sebagai fasilitas ritel pendukung yang dibangun di lahan seluas 4,4 hektar.
 
Mengusung konsep pengembangan berkelanjutan (sustainable development), South Quarter baru saja dinobatkan sebagai perkantoran terbaik di dunia setelah meraih penghargaan World Gold Winner di ajang kompetisi properti internasional FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2022 yang diselenggarakan di Paris, Perancis pada 8 Juni 2022. (Rinaldi)


Sumber: