FIABCI

Budiarsa Sastrawinata dan Rusmin Lawin Pimpin FIABCI Dunia

Administrator | Rabu, 09 Maret 2022 - 10:46:18 WIB | dibaca: 257 pembaca

Foto: Istimewa

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) dan Indonesia patut berbangga, karena dua putra (kader) terbaiknya yakni Budiarsa Sastrawinata dan Rusmin Lawin berhasil terpilih memimpin Fiabci (International Real Estate Federation) untuk masa periode 2022-2023.

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group terpilih menjadi FIABCI World President Elect 2022-2023. Anggota Badan Kehormatan DPP REI itu akan memimpin organisasi realestat terbesar di dunia tersebut hingga dua tahun ke depan.

Sementara Rusmin Lawin, Wakil Ketua Umum DPP REI bidang Hubungan Luar Negeri terpilih sebagai President FIABCI Regional Asia Pacific untuk periode 2022-2023. Regional Asia Pacific meliputi seluruh negara ASEAN plus China Hong Kong, Macau, Japan, Korea Mongolia India, Taiwan, Australia dan New Zealand.

FIABCI didirikan pada 1951 di Prancis dan menjadi organisasi pelaku bisnis properti tertua dan terbesar di dunia. Saat ini, FIABCI telah ada di hampir seluruh belahan dunia dengan 72 negara yang menjadi anggotanya, serta memiliki afiliasi dengan PBB (UN Habitat), ECOSOC, Bank Dunia, serta organisasi internasional lainnya.

“REI sangat bangga dan senang karena dua kader terbaik kami kembali menoreh sejarah di pentas realestat dunia. Semoga Pak Budiarsa dan Pak Rusmin bisa mengemban amanah ini dengan baik dan membawa nama besar Indonesia di kancah global,” ujar Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida kepada Majalah RealEstat, baru-baru ini.

Dikutip dari www.propertynbank.com, Budiarsa Sastrawinata merupakan sosok penting dalam perkembangan bisnis Ciputra Group. Dia memegang peranan utama di beberapa proyek kota baru seperti Citra Garden, Bintaro Jaya dan Kota Baru BSD. President of FIABCI Indonesia itu juga terlibat dalam pengembangan proyek kota baru milik Ciputra Group di luar negeri seperti Hanoi (Vietnam), Phnom Penh (Kamboja), dan Shenyang (China).

Sejak Indonesia bergabung ke FIABCI pada 1977, hingga kini ada dua putra terbaik REI yang pernah menjabat FIABCI World President, yaitu Ir. Ciputra (1989-1990) dan Ferry Sonneville (1995- 1996).

Sementara putra terbaik REI yang pernah menjabat sebagai President FIABCI Regional Asia Pasific adalah Ir. Ciputra, Teguh Satria dan Soelaeman Soemawinata. (Rinaldi)
 
Sumber:
Majalah REI