Kilas Berita

BRI REI Bali Expo Tawarkan 1.500 Unit Rumah

Administrator | Jumat, 25 November 2022 - 10:08:59 WIB | dibaca: 20 pembaca

BRI REI Bali Expo Tawarkan 1.500 Unit Rumah (Foto: Istimewa)

Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) Bali kembali menggelar event pameran bertajuk BRI REI Expo. Pameran ini berlangsung di Mall Level 21, Denpasar, dari tanggal 8-17 Juli 2022. 

Pameran yang mengusung tagline “Time to Buy” itu diikuti 15 developer dan menawarkan sekitar 1.500 unit rumah dari semua segmen pasar. Tersedia pula beragam promo dan diskon harga selama pameran tersebut. Adapun range harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp168 juta hingga Rp3 miliar. 

Pembukaan BRI REI Expo dilakukan Wakil Ketua Umum DPP REI Ikang Fawzi, Jumat (8/7/2022). Dalam sambutan dia mengatakan penyelenggaran pameran perumahan BRI REI Expo patut diapresiasi terlebih selama lebih dari dua tahun sektor properti “tiarap” terdampak pandemi. 

“Dengan adanya pameran yang diadakan DPD REI Bali dan BRI ini diharapkan mampu mengembalikan geliat pasar properti khususnya di Pulau Dewata. Karena di pameran ini konsumen dan pengembang dapat bertemu langsung dan konsumen dapat mencari properti dan promo sesuai kebutuhan mereka,” kata Ikang. 

Dia menambahkan, momentum pemulihan ekonomi yang digencarkan peme-rintah dan melandainya penyebaran pandemi menjadi momentum bagi sektor properti dan pariwisata di Bali bangkit kembali dibantu dengan semua stakeholder termasuk pemerintah daerah setempat. Bagi konsumen, sekarang juga waktu tepat membeli karena harga properti ke depan berpotensi naik. 

“Tagline pameran ini sudah tepat. Sekarang adalah time to buy karena harga masih dibawah harga pasar. Tetapi begitu kondisi normal dan pandemi berubah menjadi endemi, maka harga pasti naik,” ujar Ikang yang hadir mewakili Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida. 

Bagi pengembang, ujar rocker era 80-an itu, saat ini adalah momentum untuk mulai mempersiapkan produk properti dengan kualitas dan konsep terbaik.
 
Menurut Ikang, faktor orang membeli rumah adalah dilihat dari kualitas kese-hatan, sirkulasi udara, konsep hijau dan penerapan smart home. 

Eksistensi Pengembang 
Sementara itu, Ketua DPD REI Bali I Gede Suardita mengaku optimistis pameran ini akan memacu kembali sektor properti khususnya pasar perumahan di Bali. Selain menunjukkan eksistensi pelaku usaha properti di daerah itu terutama anggota REI. 

“Kami optimistis ini akan mendorong pemulihan pasar properti, ditambah pandemi sudah melandai dan di Bali sudah mulai open border, sehingga pariwisata sudah mulai bangkit,” ujarnya. 

Membeli rumah di BRI REI Expo juga menguntungkan, karena masyarakat akan dibantu dengan KPR dari Bank BRI yang bervariasi. Adapun penawaran menarik lain yang ditawarkan DPD REI Bali yakni promo keringanan suku bunga untuk rumah ko-mersil mulai dari suku bunga 2,88%. Keringanan suku bunga diberikan untuk cicilan tahun pertama. 

Lalu promo lain yakni gratis asuransi jiwa bagi pasangan suami istri dengan pertanggungan maksimal Rp45 juta per orang selama satu tahun. Lokasi rumah komersial yang dipasarkan berada di Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan. Sedangkan rumah subsidi men-cakup Tabanan, Buleleng, Jembrana, Klungkung, dan Karangasem. (Rinaldi)


Sumber: