RILEKS

Bella Luna: Kepincut Investasi Sewa Apartemen

Administrator | Selasa, 05 Juni 2018 - 11:04:14 WIB | dibaca: 726 pembaca

Hidup merupakan proses belajar untuk memperbaiki diri. Teruslah belajar untuk menjadi baik, lebih baik hingga mencapai yang terbaik.

Begitu kata motivasi yang tepat untuk artis muda belia, Bella Luna. Pasalnya, pesinetron muda yang mempunyai nama asli Luna Ferlin ini sekarang sedang intens belajar mengenai bisnis kepada mamanya. Berbagai investasi dia pelajari, termasuk di bisnis properti.

"Aku belajar dari mama tentang bisnis dan investasi mana yang bagus. Kebetulan mama sudah lama jalankan beberapa bisnis," ungkap dara kelahiran 1993 itu kepada Majalah Realestat dalam sebuah pertemuan di sebuah hotel di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Bella, mamanya berpesan kalau berinvestasi itu penting untuk masa depan, apakah itu investasi di deposito sampai investasi properti. Karena tidak selamanya artis bisa terus eksis di dunia entertainment. Oleh karena itu, dia mengaku belajar banyak mengenai keberanian berbisnis kepada sang mama.

Dan itu kuncinya adalah langsung dipraktikkan. Misalnya, Bella mulai memberanikan diri terjun berbisnis kecil-kecilan menjual vape (rokok elektrik), dan sekarang mulai merambah investasi properti.

"Sudah dua tahun ini aku menyewakan apartemen full furnish di daerah Kalibata, Jakarta. Hasilnya lumayan, apalagi disitu banyak yang berminat menyewa," ujar dia.

Lokasi apartemen yang dia kelola memang cukup ideal, dekat stasiun kereta api sehingga aksesnya mudah kemana-mana terutama ke lokasi syuting seperti kawasan Cibubur. Pemilihan lokasi, menurut Bella, paling penting dalam investasi apartemen.

Dari keuntungan investasi sewa apartemen tersebut, diakui dia mendapat penghasilan tambahan yang lumayan. Hal itu pun membuat Bella semakin bersemangat mencari unit apartemen lain untuk kemudian disewakan.

"Iya sangat menguntungkan, karena properti terutama hunian itu selalu dibutuhkan orang, dan harganya terus naik. Dari sisi resiko hampir dikatakan minim sekali," papar pemain sinetron "Kecil Kecil Mikir Jadi Pengantin" itu bersemangat.

Kenapa memilih investasi di apartemen? Bella beralasan dirinya tidak suka dengan sesuatu yang merepotkan seperti mengurus kebersihan atau keamanan propertinya. Oleh karena itu, dia pilih apartemen yang kebanyakan sudah include dengan jasa keamanan dan kebersihan.

"Kalau di apartemen itu sudah lengkap fasilitasnya, mulai dari keamanan sampai kebersihan, semua terima beres. Jadi aku bisa melakukan aktivitas lainnya tanpa ribet urusin kondisi unit apartemen," jelas Bella.

Namun, diam-diam kini Bella Luna juga sedang menjajaki bisnis rumah kontrakan di luar Jakarta, bersama adik dan salah seorang teman dekatnya. Kota yang disasar antara lain Kota Semarang, Jawa Tengah. "Kebetulan aja aku SMA-nya kan di Semarang, jadi aku punya banyak teman di sana," ujar dia.

Bella mengatakan investasi rumah kontrakan itu memang menjadi impiannya setelah investasi apartemen. Apalagi dia sudah melihat sendiri sukses sang mama berbisnis rumah kontrakan. Menurut dia, mamanya sudah lama mengurus kontrakan milik keluarganya, sehingga sedikit banyak dia bisa langsung belajar dan bertanya.

"Target aku tahun depan bisnis rumah kontrakan ini sudah harus jalan. Sekarang masih dipilah-pilah lokasinya yang bagus," ujar Bella yang juga berprofesi sebagai model itu.

Dia menjelaskan, dalam berbisnis joint dengan orang lain harus punya kesamaan visi dan kesepakatan mulai dari pencarian lokasi sampai hal kecil lainnya. Yang paling susah itu biasanya adalah menentukan lokasi. Salah satu lokasi yang ideal adalah dekat dengan kampus. Ya, semoga impianmu terwujud ya Bella. TPW