Kilas Berita

AEON Mall Hadir di Kota Jababeka Cikarang

Administrator | Kamis, 21 Februari 2019 - 11:51:00 WIB | dibaca: 2323 pembaca

Foto: Istimewa

PT PP Properti Tbk (PPRO) dan Jababeka Residence lewat anak usahanya PT PP Properti Jababeka Residen telah melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan AEON Indonesia untuk pengembangan Japanese retail facility.

Mall di kawasan tersebut akan dibangun dengan luas sekitar 25.000 meter persegi (m2). Mall ini akan menjadi bagian dari proyek mixed used Little Tokyo seluas 4,6 hektare (ha).

“Dalam kesepakatan kerjasama ini, AEON Mall diharapkan mampu meramaikan fasilitas komersial di Kota Jababeka Cikarang yang terkenal sebagai sebuah kota mandiri dengan luas 5.600 ha, sehingga turut melengkapi fasilitas gaya hidup di kawasan Jababeka Residence,” ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen, Harris Amin Singgih kepada wartawan, baru-baru ini. Keberadaan mall serta fasilitas olahraga yang akan dibangun di superblok Little Tokyo dapat mengakomodasi gaya hidup kaum millenial dan keluarga muda.

Proyek ini akan berlokasi di kawasan CBD Kota Jababeka yang saat ini juga sudah dilengkapi dengan President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center, Jababeka Golf & Country Club dan pusat TOD.

Selain kompleks apartemen, lifestyle Little Tokyo akan dikelilingi oleh berbagai fitur unik lainnya seperti fasilitas olahraga “Jogging Track on The Sky” yang terdapat pada jalur pedestrian yang menyambungkan tower apartemen Little Tokyo dan “Transparent Pool” sebagai fasilitas rekreasi dan olahraga renang.

Untuk ruang terbuka akan dibangun “Japanese Central Garden” seluas 4.500 m2 sebagai area hijau yang dapat memberikan udara segar dan nuansa alami serta dilengkapi dengan tanaman dan area untuk bersosialisasi, sehingga Japanese Central Garden ini merupakan sarana rekreasi yang tepat bagi penghuni apartemen Little Tokyo.

Kota Jababeka dikembangkan menyesuaikan dengan karakteristik penghuni kota mandiri, mulai dari pemenuhan kebutuhan dasar seperti 16 institusi pendidikan, 3 rumah sakit bertaraf nasional, sarana olahraga, sarana transportasi, pusat kuliner dan retail, serta fasilitas bertaraf internasional lainnya, sehingga penghuni dapat tinggal, bekerja, belajar serta bermain di dalam satu kawasan.

Pada tahap I, Little Tokyo akan memasarkan dan mengembangkan Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai dengan total 525 unit apartemen. proyek ini dipasarkan dengan harga Rp 15 juta per m2 atau sekitar Rp 465 juta per unitnya. 

Terdapat 3 tipe unit yang dipasarkan di Shibuya Tower Little Tokyo yakini 1 Bedroom Deluxe ukuran 30 m2 yang cocok eksekutif muda dan mahasiswa, 1Bedroom Suite ukuran 40 m2 yang cocok untuk pengusaha dan ekspatriat, dan 2 Bedroom Suite ukuran 55 m2 yang cocok untuk keluarga muda dan pensiunan. (Teti Purwanti)