AKTUAL

15 Proyek Properti Raih Lamudi Property Awards 2021

Administrator | Selasa, 01 November 2022 - 10:19:53 WIB | dibaca: 66 pembaca

Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) bidang Komunikasi, Promosi dan Pameran, Ikang Fawzi (Foto: Istimewa)

Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (proptech) lamudi.co.id menggelar acara Awarding Night & Gala Dinner Lamudi.co.id Property Awards (LPA) 2021 untuk para developer yang dianggap telah berkontribusi menghadirkan inovasi terbaik bagi sektor properti Indonesia.
 
Lamudi.co.id memberikan 15 kategori penghargaan kepada developer Tanah Air yang telah melewati penilaian tiga tahap oleh para panelis juri.
 
Tahap pertama, penilaian kandidat di setiap kategori penghargaan yang telah disusun secara kompre-hensif oleh Lamudi Global yang disesuaikan oleh kondisi sektor properti Indonesia. 

Tahap kedua perhitungan skor oleh panel juri untuk setiap kategori penghargaan yang datang dari latar belakang berbeda seperti perusahaan arsitektur, konsultan properti, dan perusahaan investasi properti. Tahap ketiga, penentuan pemenang.
 
“Sebagai PropTech terkemuka di Indonesia yang memiliki aspirasi untuk memberikan pengalaman termudah dan tepercaya bagi semua dalam pencarian properti impiannya, kami ingin memberikan apresiasi kepada deve-loper nasional yang telah berkontribusi membawa tren inovasi pada sektor properti nasional,” ujar Mart Polman, CEO Lamudi.co.id dalam acara yang berlangsung di Four Seasons Hotel, Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam.
 
Lewat acara ini, Lamudi.co.id berharap dapat memberikan insentif bagi developer nasional untuk terus melakukan inovasi dan menghadirkan produk terbaik bagi semua pencari properti di Indonesia. 

“Kami mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi sebesar besarnya pada para pemenang malam ini karena telah terus berupaya untuk memfasilitasi tuntutan pasar properti yang terus berkembang,” kata Mart.

Adapun dewan juri LPA 2021 terdiri dari anggota panel Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Ar. Firdause Santiadji me-wakili bidang desain dan arsitektur, serta Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mewakili bidang konsultan properti. 

Commercial Director Lamudi Indonesia Yoga Priyautama pada kesempatan yang sama mengatakan para pengembang Indo-nesia yang selalu konsisten membangun hunian yang berkualitas layak memperoleh apresiasi. 

“Lamudi Property Awards kami anuge-rahkan sebagai bentuk apresiasi kepada pe-ngembang Indonesia yang selalu konsisten membangun hunian yang berkualitas di te-ngah kondisi ketidakpastian dan tantangan berat akibat pandemi Covid-19,” katanya. 

Yoga menilai kontribusi para pengem-bang tersebut telah menggerakkan pereko-nomian dan menyerap tenaga kerja. Hal ini sekaligus menjadi indikator optimisme yang mendorong gairah industri properti. 

“Perbedaan penghargaan ini dengan yang lain adalah obyektivitas, jujur, dan trans-paran. Penilaian dan evaluasi ini berbasis pada data, dan berkas dari pengembang properti sebagai pendukung,” jelas Yoga. 

Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Firdause Santiadji mewakili tim juri menuturkan perwajahan bangunan menjadi aspek substansial yang menarik perhatian calon konsumen properti. 

Memadukan area privat dengan area publik dalam suatu proyek perumahan atau apartemen, misalnya, merupakan tan-tangan bagi setiap pengembang dalam menciptakan konsep desain arsitektur. 

“Pengembang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif demi memenangkan persaingan,” katanya. 

Pacu Ekonomi 
Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indo-nesia (REI) bidang Komunikasi, Promosi dan Pameran, Ikang Fawzi dalam sambutannya berharap penyelenggaraan Lamudi.co.id Property Awards dapat memacu developer, produsen produk bangunan, dan institusi pendukung properti lain untuk berkembang lebih baik. 

“Sehingga dapat memacu industri real-estat dan ekonomi nasional lebih maju lagi, dan lebih dahsyat lagi,” ucap Ikang Fawzi se-perti dikutip dari Industriproperti.com. 
 
Ikang melanjutkan, LPA 2021 diharap-kan mendorong penjualan properti karena membawa optimisme bagi pasar dan ma-syarakat. Dia menilai momentum post-covid yang mengarah kepada endemi membawa tren pasar menuju positif dan mengarah se-perti di masa-masa sebelum pandemi.
 
Penelitian dari Mastercard Economics Institute misalnya mengungkap bahwa pe-mesanan tiket pesawat untuk perjalanan bisnis dan liburan di seluruh dunia terus memperlihatkan peningkatan, bahkan me-lampaui level sebelum pandemi. 

Pelonggaran aktivitas masyarakat juga telah memacu bisnis pusat perbelanjaan kembali seperti di masa-masa sebelum pan-demi. 

“Dari beberapa riset terlihat bahwa sudah ada tren pemulihan pasar properti yang cukup baik seiring meredanya penyebaran pandemi Covid-19. Pengembang dan inves-tor pun sudah mulai melirik potensi pasar hotel dan mall,” paparnya. 

Namun, Ikang mengingatkan agar ke-bangkitan sektor properti tersebut juga dii-kuti dengan kejelian developer dalam me-lihat potensi dan tren pasar properti. (Rinaldi)


Sumber: